5 Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu

Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu – dengan perkembangan teknologi yang ada, ponsel android dengan spesifikasi yang tinggi makin tersedia di pasaran. Semuanya didesain apik sesuai dengan kebutuhan konsumen. Sayangya hal ini dimanfaatkan oleh banyak oknum untuk membuat ponsel replika dari merk-merk ponsel yang ada.

Ponsel replika tersebut dipasang dengan harga yang jauh berbeda dengan harga aslinya dan kualitas ponselnya juga berada jauh di bawah ponsel yang asli. Tidak sedikit orang yang tergiur dengan ponsel bagus namun murah harganya. Padahal bisa terindikasi bahwa ponsel yang dibelinya adalah ponsel replika. Nah agar tidak salah membeli ponsel, maka ada baiknya bila kita mengenali lebih dahulu keaslian dari suatu ponsel android.

Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu 1

Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan sebuah informasi tentang tips membedakan ponsel android yang asli dan palsu. Langsung saja simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Membedakan HP Android Asli atau Palsu

  1. Cek Bentuk Fisik

Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk membedakan keaslian ponsel android adalah dengan mengecek terlebih dahulu bagian fisiknya. Tentu ini adalah salah satu hal termudah yang bisa kita lakukan. Galilah informasi terkait dengan ponsel android yang ingin kita beli. Setelah mendapatkan informasi yang resmi maka anda bisa membandingkan keadaan fisik yang sebenarnya.

  1. Memastikan Nomor IMEI

Nomor IMEI tentu dimiliki oleh setiap ponsel, maka dari itu mudah bagi kita untuk mengetahui keaslian dari sebuah ponsel. Ada baiknya anda mengecek nomor IMEInya terlebih dahulu ketika hendak membeli ponsel. Caranya cukup dengan menekan *#06#. Dan setelah itu nomor IMEI akan dengan cepat anda dapatkan.

Anda bisa melihat apakah nomor tersebut sesuai dengan nomor IMEI yang berada di kotak penjualan atau tidak. Bila nomor tersebut sesuai, artinya ponsel yang anda cek adalah asli. Alternatif lainnya anda bisa mengecek nomor IMEI di imei.info.

Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu 2

  1. Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi yang disediakan google play store untuk mengecek keaslian sebuah ponsel andorid. Beberapa aplikasi tersebut di antaranya adalah AnTuTu Benchmark dan CPU-Z. Aplikasi AnTuTu dapat anda gunakan untuk melihat Benchmark yang ada. Bila ulasan yang diberikan adalah sesuai maka ponsel tersebut adalah asli dan sebaliknya. Sedangkan aplikasi CPU-Z digunakan untuk mendapatkan informasi terkait dengan spesifikasi yang ada.

Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu 4

  1. Cek Kemampuan Kamera

Tips yang keempat anda bisa mengecek kemampuan kameranya ketika hendak membeli ponsel android yang baru. Anda bisa mengkomparasikan atau membandingkan hasil tangkapan kamera dengan spesifikasi kamera yang tersedia di kotak penjualan. Detailnya anda bisa melihat metadata foto di komputer yang ber-OS Windows. Di situ bisa terlihat model kamera yang sesungguhnya.

Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu 3

  1. Jangan Terlena dengan Harga yang Murah

Tips terakhir adalah jangan mudah terlena dengan harga ponsel yang murah bila dibandingkan dengan harga pasarannya. Bila harga ponsel yang ditawarkan ternyata jauh dari harga pasaran yang ada, maka anda patut untuk mencurigai keaslian ponsel android tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami sajikan untuk anda. Semoga informasi ini bisa membantu anda ketika ingin membeli sebuah ponsel android baru. Terima kasih atas kunjungannya dan nantikan kembali postingan-postingan menarik kami selanjutnya.

Incoming search terms:

  • lokasi pasar maling di batam
5 Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu | Aryanti Dewi Safitri | 4.5