5 Kamera Prosumer Terbaik Paling Bagus

Kamera Prosumer Terbaik Paling Bagus – “Kamu sudah makan belum?” katanya sambil tersenyum. Untuk menggambarkan senyuman dia waktu tanya kamu sudah makan atau belum paling hanya bisa ditulis cerita saja, ya. Tapi itu waktu jaman bensin harga Rp. 4.500-, kayaknya, sekarang? Helo! Ada kamera keleus.

Tinggal cari kamera dan klik, semua objek langsung terpotret, terpatri sedemikian rupa dengan pencahyaan, efek atau perbesaranapapun bisa kok. Selama ada kamera tentunya. Tapi apa ada kamera yang oke untuk pemula, oke untuk orang biasa-biasa aja atau jadi tukang potret dadakan kalau lagi hang-out bareng sobat? Jawabannya ada.

Yaitu kamera prosumer. Kamera yang memiliki fitur canggih tapi tidak serumit DSLR ini jadi idaman  buat para pemula yang ingin naik level dari kamera poket biasa. Juga, kamera prosumer ini enggak perlu gonta-ganti lensa. Jadi… sudah siap cari kamera prosumer untuk memenuhi hasrat potret-mu?

Kalau kamu sudah siap, kita bakal kasih daftar kamera prosumer terbaik buat kalian. Bagaimana? Sudah siap belum? Kalau sudah, yuk! Baca daftar yang sudah kita siapkan ini.

5 Kamera Prosumer Terbaik

1. Sony CyberShot DSC H400

 

SONY-Cybershot-DSC-H400-Black-SKU00814424_1-20140604112417

Ternyata bukan buat ponsel saja, Sony buat kamera juga ternyata. Sony menawarkan kamera prosumer dengan resolusi yang lebih tinggi daripada itu (baca : Nikon dan Canon). Resolusinya berapa? 10MP? 15MP? Bukan! Yang benar yaitu 20,1 MP. Terus bagaimana dengan sensornya? Dibekali dengan sensor CCD dan lensa sebesar 24,5 mm wide-angle. Masalah zoomingnya juga oke lho, kalian bisa lakukan perbesaran sampai 63 kali. Untuk layar sendiri dikasih 3inch nih dengan LCD sebagai jenisnya.

2. Canon Powershot SX400.

PowerShot SX400 IS Default_tcm14-1166916

Mau tau kamera prosumer terbaik dari Canon? Nah ini nih lagi kalian baca. Lensa sebesar 24-72- mm yang setara dengan optic 30x. Untuk merekam video sih cuman sampai 720 pixel saja, tapi sensor yang SX400 ini CCD 16MP. Juga, masalah ketangkasan dalam pengambilan gambar itu tajam dan bisa cepat. Jauh lebih baik dibanding produk Canon yang dahulu sempat diluncurkan.

3. Fujifilm Finepix S4500

Fujifilm+FinePix+S4500

Wuih! Dengan Fujifilm kita jadi ingat ke studio foto yang jaman dahulu buat foto keluarga atau cetak foto ya. Fujifilm tidak bisa kalah dengan yang lain, selain kualitas oke, masalah perbesaranjuga oke karena bisa melakukan perbesaranhingga 30x. Perasaan kamu yang tersembunyi juga pasti bisa kelihatan deh!

Untuk sensor sendiri sebesar 14MP CCD dan memiliki built-in-flash untuk pencahayaan artifisia tambahan. Sayangnya tidak dibekali flash hot-shoe agar bisa menggunakan flash luar.

4. Canon Powershot SX700 HS

Cantiknya model ini. So classy and flawless. Sensornya sih sebesar 16,1 MP tapi ditambah pebesaran optic dan ada optical-zoom.  Layar kamera nya sendiri terbilang standar, yaitu 3 inch. Tapi untuk merekam video sendiri cukup oke kok. Resolusi video yang dihasilkan nya Full HD, entah itu 60p atau 30p.

Mau yang lebih oke dari kamera ini? Buat kamu yang suka gelap-gelapan, kamera ini bisa lho dipakai gelap-gelapan. Jangan lupa! Objek yang bergerak juga bisa terpotret kok.

5. Nikon Coolpix P350

Yang biasa dengar Nikon betah di DSLR nya, Coolpix P350 salah satu kamera prosumer terbaik dari Nikon lho. Resolusinya sebesar 16,1 MP. Untuk perbesaran optic sendiri bisa sampai 42 kali. Nah, resolusinya sebesar 1920×1080 piksel.

Objek yang didapat juga jernih dan bagus, apalagi didukung dengan internal flash. Meski layar hanya 3inch tapi worth it kok.

Jadi, sudah siap dompet m menipis setelah baca ini? Hehe. Oia, kamera prosumer terbilang murah lho dibanding DSLR.

5 Kamera Prosumer Terbaik Paling Bagus | Jabbar Muhammad Aqly | 4.5