Cara Daftar Internet Banking BCA Mudah

Cara Daftar Internet Banking BCA Mudah – Bagi yang punya rekening BCA, berbagai kemudahan sudah ditawarkan BCA dalam hal bertransaksi. Salah satunya dengan transaksi non tunai lewat internet banking. Internet banking BCA memberi kemudahan pada nasabahnya untuk mengecek saldo, transfer dan mutasi rekening. Bahkan nasabah bisa melihat lalu lintas transaksi yang dilakukan rekeningnya dalam jangka waktu 30 hari terakhir.

Untuk mendapatkan layanan internet banking, nasabah BCA bisa melakukannya lewat 2 cara berbeda yakni:

  1. Daftar Langsung di kantor Bank BCA lewat Customer Service untuk yang belum menjadi nasabah. Ketika membuka rekening baru, nasabah bisa meminta Customer Service untuk mengaktifkan internet banking rekeningnya.
  2. Mendaftar lewat ATM

BCA-KlikPayCara Daftar Internet Banking BCA

Untuk nasabah lama, bisa mengaktifkan internet banking BCA lewat ATM dengan cara sebagai berikut :

  • Masukkan kartu ATM BCA di mesin ATM. Jangan lupa masukkan PIN.
  • Pilih menu “Daftar Auto Debet”
  • Kemudian pilih menu “Internet Banking
  • Masukkan kembali PIN untuk konfirmasi
  • Apabila registrasi internet banking berhasil, maka akan keluar print out berisi User ID internet banking. Simpan print out ini sebagai bukti dan referensi untuk login di website Internet Banking Klik BCA.
  • Setelah mendapat User ID internet banking, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengunjungi website KlikBCA untuk aktivasi.
  • Buka website Internet Banking Klik BCA di https://ibank.klikbca.com
  • Setelah jendela dibuka, akan muncul berbagai informasi mengenai berbagai ketentuan internet banking BCA. Baca syarat-syaratnya dengan seksama. Jika sudah setuju, tinggal klik ‘Setuju’.
  • Masukkan alamat email, nomor kartu ATM BCA [16 digit], User ID [jika lupa lihat struk] dan PIN internet banking yang sebelumnya sudah dibuat. Jangan lupa pilih jenis bahasa yang mau digunakan.
  • Setelah itu tinggal login kembali dengan menggunakan User ID dan PIN Internet Banking Klik BCA.

Dengan melakukan langkah-langkah seperti diatas, layanan Internet Banking BCA anda sudah aktif dan bisa digunakan untuk cek saldo dan mutasi rekening bank. Tetapi untuk melakukan transfer ke rekening orang lain atau melakukan transaksi finansial seperti pembayaran, belum bisa dilakukan. Langkah selanjutnya untuk bisa melakukan transfer dan transaksi finansial lainnya adalah dengan mengaktifkan keyBCA di kantor BCA. Langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan buku tabungan, kartu identitas KTP/SIM, dan kartu ATM
  2. Datang ke kantor cabang atau pusat Bank BCA, ambil antrian. Untuk lebih jelasnya, tanyakan ke Customer Service.
  3. Jelaskan kalau Anda ingin mendapakan Key BCA untuk Internet Banking Klik BCA
  4. Anda akan diminta Mengisi Formulir Permintaan KeyBCA. Isi dengan benar dan lengkap. Pastikan tanda tangan yang dibubuhkan sesuai dengan tandatangan yang ada di kartu identitas. Serahkan kembali Formulir dan tinggal menunggu dengan manis untuk mendapatkan akses KeyBCA. Biasanya KeyBCA baru bisa digunakan setelah 2 x 24 jam atau 2 hari. Setelah itu anda bebas melakukan transaksi seperti transfer, beli pulsa, bayar berbagai tagihan lewat Internet Banking BCA.
Cara Daftar Internet Banking BCA Mudah | Dk Sumirta | 4.5