Cara Membuat Undangan di Microsoft Word

Cara Membuat Undangan di Microsoft Word – Bagi Anda yang sedang belajar Microsoft Word atau memang sedang memiliki keperluan membuat surat undangan, Anda tidak perlu menyewa orang untuk mengajari ataupun membuatkan. Karena pada dasarnya belajar Microsoft Word tidak sulit. Anda hanya memerlukan kemampuan dasar pengoprasian komputer, maka semuanya akan berjalan dengan mudah.

Mengenai membuat undangan di Microsoft, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membuat dokumen yang umum atau sekedar artikel. Hanya saja, pada surat undangan biasanya ditambahkan warna dan hiasan, terutama dalam hal garis tepi serta jenis font. Untuk itu, pada artikel kali ini Anda diajak untuk mengetahui sedikit cara untuk melakukan semua itu, sehingga nantinya Anda bisa mengkreasikannya sendiri.

Cara Membuat Undangan di Microsoft WordCara Membuat Undangan di Word

  1. Pertama-tama tentu saja Anda harus membuka aplikasi Microsoft Word yang ada di komputer. Bila tidak punya, Anda bisa mencarinya di website Microsoft. Anda juga bisa mengganti aplikasi Microsoft Word dengan aplikasi lain, semisal WPS Writer.
  2. Jika sudah terbuka, lihat pada bagian pojok kiri atas, klik menu File. Selanjutnya klik opsi “New”.
  3. Nantinya akan muncul berbagai jenis tempat yang secara standar memang sudah disediakan oleh Microsoft Word.
  4. Dalam kasus ini Anda bisa memilih format dokumen “Blank document” dengan template bernama “Invitations”.
  5. Jika sudah, Anda akan diperintahkan untuk memilih jenis tema undangan yang diinginkan. Misalnya saja undangan untuk bisnis, pesta, pernikahan, atau selainnya. Anda bisa memilih yang paling cocok dengan tema dari undangan yang Anda akan buat.
  6. Setelah dipilih, Anda bisa menekan tombol “download”. Dengan cara ini nantinya template yang Anda inginkan akan terunduh secara otomatis dan gratis. Anda juga sebenarnya bisa mengunduh dari website lain yang meyediakan template yang mungkin lebih Anda sukai.
  7. Jika sudah terunduh, Anda bisa melakukan editing pada template tersebut. Mulai dari judul misalnya, isi undangan, nama yang diundang, dan lain sebagainya.
  8. Anda juga bisa mengganti warna dari tulisan dan background sesuai keinginan.
  9. Anda juga bisa menambahkan gambar. Misalnya undangan dari anak Anda yang ingin aqiqah atau sunatan. Anda bisa menampilkan foto anak di undangan tersebut. Lalu jangan lupa tambahkan nama anak Anda tersebut. Untuk cara memasukkan gambar sendiri bisa dengan menekan tombol menu Insert.
  10. Jika semuanya sudah, Anda bisa mem-publish-nya. Jangan lupa juga untuk menyimpan hasil dari undangan tersebut. Caranya dengan klik kembali menu File di pojok kiri atas, lalu klik Save atau Save As.
  11. Jika ingin melihat hasilnya terlebih dahulu, bisa klik menu Review.
  12. Anda juga bisa langsung melakukan print.

Itulah sedikit tutorial atau cara membuat undangan di Microsoft Word yang bisa Anda coba saat ini juga. Tentunya cara ini lebih mudah, daripada Anda menyewa orang lain untuk membuatnya. Selain itu juga lebih hemat waktu dan biaya.

Incoming search terms:

  • cara buat undangan wps
  • cara membuat undangan tasmiyahan dengan wps writer
Cara Membuat Undangan di Microsoft Word | Balqish Annur Qaisha | 4.5