Cara Membuat Video Stop Motion di Android Mudah

Cara Membuat Video Stop Motion di Android Mudah – Yang keren dan kreatif? Hm. Pasti banyak hal keren dan kreatif yang bisa kita cari, tapi pertanyaan terpentingnya apa kita bisa buat hal yang keren dan kreatif?

Banyak orang yang sudah lakukan itu Cuma dengan gadget nya aja. Dan kalau kamu punya gadget berbasis Android, Wah! Kamu bisa buat hal keren dan kreatif sesukamu nih. Dengan apa? Dengan video.

Video sendiri merupakan visualisasi yang bisa kita otak-atik jadi lebih keren. Dan kita bisa pakai Video Stop Motion. Stop motion sendiri bisa disebut juga dengan stop frame.

Secara jelasnya, stop frame akan membuat objek yang kita sisipkan dalam video nantinya bisa bergerak atau termanipulasi agar bisa menciptakan ilusi saat objek itu bergerak secara bersamaan. Dan kalian pasti bertanya, apa ada aplikasinya?

cara-membuat-video-stop-motion-di-android-mudah

Lapse it. Itu aplikasinya. Lapse it sendiri merupakan aplikasi edit video di Android yang bisa bantu kamu membuat video stop motion dengan keren dan kreatif. Kalau begitu, kita langsung ke caranya, Yuk!

Cara Membuat Video Stop Motion di Android

  1. Download aplikasi Lapse it di Play Store dan setelah selesai langsung Install.
  2. Setelah Installasi selesai, kalian buka aplikasinya dan klik New Capture.
  3. Sekarang, kalian sedang merekam video. Nah, untuk mengatur kecepatan video yanh sedang direkam, ketuk saja pengaturan yang ada di samping tombol capture dan pilih lah pilihan stop motion video
  4. Shoot objek yang mau kamu rekam ya! Arahkan kamera kamu untuk merekam objek yang kamu mau.
  5. Jika sudah cocok dengan objek yang sedang direkam, klik tombol capture, lalu pilih lagi objek yang mau kamu rekam lagi. Terus saja begitu sampai terkumpul setiap frame yang kamu mau jadikan video.
  6. Kalau sudah selesai, klik  tombol stop nya.
  7. Sudah begitu, nanti kamu langsung bisa edit video nya.
  8. Kalau sudah puas dengan editannya, simpan video kamu ya. Awas! Jangan sampai tidak ke simpan. Cara simpan nya yaitu dengan meng-klik Render.
  9. Kasih nama video mu ya. Jika sudah, klik Create Video
  10. Jika sudah disimpan, coba lihat deh hasil video editannya.

Lapse it sendiri punya fitur untuk mengatur pencahayaan, menyisipkan musik format mp3 atau audio yang kamu mau, penentuan resolusi layar, memberikan efek warna, mengatur kecepatan video,  Jadi, layak dicoba dan diinstall sama kamu nih! Enggak bakal nyesel dan rugi.

Cara Membuat Video Stop Motion di Android Mudah | Jabbar Muhammad Aqly | 4.5