Cara Menggunakan Private Tunnel untuk Internet Gratis

Cara Menggunakan Private Tunnel untuk Internet Gratis – Di era perkembangan teknologi yang terus meningkat, penggunaan internet pun tidak bisa terbendung lagi. Banyak provider kemudian menyediakan paket internet yang menyediakan pilihan beragam untuk para netizen. Disamping pilihan paket dari provider yang marak, ada juga pemanfaatan Private Tunnel yang juga bisa menjadi jalan keluar. Namun, tidak sedikit juga yang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan Private Tunnel untuk tersambung ke jaringan internet.

Private Tunnel

Cara Menggunakan Private Tunnel

Private Tunnel pada dasarnya merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu netizen untuk mengakses internet secara gratis. Private Tunnel sendri tidak hanya bisa digunakan untuk smartphone atau perangkat Android. Tetapi juga bisa digunakan untuk PC atau komputer pribadi. Untuk aplikasinya sendiri, Private Tunnel sudah banyak tersedia di mesin pencari Google. Pengguna bisa mencari dan mendapatkannya secara gratis dan mudah.

Pada perangkat Android yang sejatinya merupakan sistem operasi besutan Google, Private Tunnel ini bisa dijalankan tanpa perlu langkah-langkah yang rumit. OS Android adalah hasil dari perkembangan OS Linux, sehingga penggunaannya tidak terlalu beda jauh dengan sistem Ubuntu/Linux. Dari sini, dapat disimpulkan bahwa Private Tunnel juga bisa diterapkan dipernagkat apa saja, termasuk PC atau laptop.

Cara Menggunakan Private Tunnel

Pada perangkat Android, Private Tunnel bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu email yang masih bisa digunakan, 20MB data internet, dan browser Opera Mini pada perangkat. Tata cara menggunakan Private Tunnel ini dimulai dengan membuka website resmi privatetunnel. com dan lakukan pendaftaran.

Pendaftaran ini menggunakan alamat email yang Anda miliki dan sudah disiapkan sebelumnya. Di beberapa perangkat, pendaftaran akun Private Tunnel ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup mengisi kolom alamat email dan password baru, dan klik Create Account. Jika sudah, cek inbox email yang tadi digunakan untuk mendaftar. Pihak Private Tunnel akan mengirim sebuah link yang bisa Anda buka dengan browser Opera Mini. Link tersebut akan mengantarkan Anda pada halaman Private Tunnel akun Anda.

Menggunakan Private Tunnel

Kemudian, untuk menggunakannya, Anda bisa membuka aplikasi Private Tunnel yang sebelumnya sudah diunduh dan install pada perangkat. Log In dengan email dan password yang sudah didaftarkan tadi. Untuk mengetahui apakah Anda sudah terhubung dengan internet gratis dari Private Tunnel atau tidak adalah dengan melihat logo bertuliskan P berwarna hijau. Jika sudah ada logo tersebut pada perangkat Anda maka dipastikan tata cara Anda sudah benar.

Demikianlah pembahasan mengenai tata cara menggunakan Private Tunnel untuk mengakses internet secara gratis. Perlu diketahui, untuk satu akun Private Tunnel dberi jatah 500 MB dalam akses internet. Jadi, jika Anda sudah mengakses 500 MB akun Private Tunnel sudah tidak bisa digunakan lagi. Semoga bermanfaat!

Cara Menggunakan Private Tunnel untuk Internet Gratis | Yanti Adriyanti | 4.5