Inilah Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan PalsuProduk KW atau palsu pada saat ini memang banyak sekali beredar di pasaran.  Barang palsu ini banyak juga beredar di pasaran Indonesia.  Banyak sekali brand yang produknya dipalsukan termasuk salah satu brand gadget ternama yaitu Apple yang banyak dipalsukan.  Produk dari Apple yang sudah kita ketahui yaitu iPhone memang telah banyak produk palsunya.  Selain iPhone yang merupakan ponsel pintar buatan Apple, banyak juga barang lainnya dari Apple yang dipalsukan seperti Chargeran iPhone.  Ya, selain ponselnya banyak juga chargernya yang dipalsukan.  Oleh karena itu kita harus bisa membedakan charger iPhone yang asli dengan yang palsu.

apple-fbi-514451372

Pada kesempatan kali ini kita memang akan membahas cara membedakan charger iPhone yang asli dengan yang palsu.  Beberapa hal harus anda perhatikan untuk membedakan charger ini.  Inilah hal yang perlu anda perhatikan untuk membedakan charger iPhone yang asli dengan yang palsu.

Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

  1. Lihat Bentuknya

Hal paling sederhana yang bisa anda perhatikan untuk membedakan keaslian dari charger ini adalah dengan meilhat bentuk dari charger itu sendiri.  Charger yang aslin tentunya memiliki tampilan atau bentuk yang terkesan elegan dan cantik serta rapi tanpa ada cacat. Tapi berbeda dengan charger yang palsu yang tampilan atau bentuknya terlihat seakan kurang rapi serta terkesan murahan.  Hal tersebut karena charger palsu ini biasanya dibuat dengan bahan yang rendah kualitasnya.

  1. Dilihat Dari Penampilan

Walaupun terdengar sederhana sebenarnya membedakan dengan penampilannya ini agak sedikit sulit untuk dilakukan terlebih untuk mereka yang pemula serta ditambah tidak adanya charger iPhone yang asli untuk dijadikan perbandingan.  Tapi dari penampilannya terdapat cirri yang dapat kita bedakan.

  • Untuk charger asli anda dapat melihat serial number yang tertera pada port usb dari chargeran itu sendiri. Jadi jika anda menemukan charger dengan tulisan aneh atau bahkan tak ada tulisannya sama sekali maka anda patut mencurigainya sebagai charger yang palsu.
  • Warnanya tidak terlalu mecolok dan cenderung mendekati warna abu-abu. Warna tersebut bisa semakinjelas terlihat saat dilihati dari dekat.
  • Adanya logo bertuliskan Auto Cut Electricity yang menandakan charger akan memotong arus saat pengisian sudah penuh di charger yang asli.
  1. Waktu Pengesian

Untuk membedakan charger ini tentunanya hanya bisa lakukan ketika anda telah membeli chargerannya karena anda harus melihat waktu yang dibutuhkan untuk membuat baterai ponsel penuh.  Untuk yang asli biasanya hanya membutuhkan 40 menit saja sedangkan untuk yang palsu bisa menghabiskan waktu sampai 60 menit untuk mencapai hasil baterai yang penuh.  Selain itu untuk charger yang palsu akan mengeluarkan suara yang bising ketika seddang dalam proses pengisian baterai.

Itulah tadi cara membedakan charger iPhone yang palsu dengan yang asli.  Terima kasih tekah membaca dan semoga bisa bermanfaat.

Inilah Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu | Hamdani Supiyan | 4.5