Tanda Ciri-ciri HP Android Kena Virus

Tanda Ciri-ciri HP Android Kena Virus – Android merupakan sistem operasi yang dibangun dari kumpulan kode terstruktur. Oleh sebab itu, HP Android yang Anda miliki mempunyai kemungkinan untuk terkena serangan virus, malware, worm, trojan, atau yang sejenisnya. Biasanya virus hadir dari program pihak ketiga, seperti aplikasi, gambar, musik, video, dan jenis file lainnya. Selain itu, dampaknya pun bisa sangat mengerikan. Untuk lebih jelasnya, mari simak ciri-ciri HP Android kena virus pada pembahasan di bawah ini.

  1. Performa HP yang menurun

Dampak pertama yang bisa dirasakan ketik HP Android terkena virus adalah mulai melambatnya kecepatan eksekusi dari setiap aplikasi yang dijalankan. Hal ini akan semakin terasa manakala spesifikasi dari HP Anda tersebut memang kecil, sehingga resource yang dimakan oleh virus tidak menyisakan lagi lahan untuk Anda gunakan.

Tanda Ciri-ciri HP Android Kena Virus

Secara bersamaan, akan terjadi hang atau menggantung pada aplikasi yang digunakan, sehingga akhirnya program diam tanpa dapat digerakkan. Hal ini juga akan semakin parah jika Anda membuka aplikasi dalam mode multitasking.

  1. Baterai yang terkuras

Karena virus bekerja di latar belakang, Anda akan seperti tercuri. Salah satu dampak besar dari kegiatan virus di latar belakang tersebut adalah berkurangnya secara drastis daya baterai. Semakin banyak virus yang bekerja, maka semakin besar dampaknya terhadap baterai tersebut, bahkan suhunya menjadi lebih panas.

  1. Muncul iklan tidak beraturan

Virus saat ini sudah berkembang menjadi lebih pintar. Salah satunya adalah virus yang dapat mendulang uang bagi para pembuatnya dan virus iklan seperti ini sangat banyak kasusnya, baik pada desktop maupun mobile. Oleh sebab itu, jika pada HP Android Anda muncul tiba-tiba iklan tanpa diketahui sumbernya dari mana, maka bisa sangat mungkin aplikasi atau sistem lainnya pada HP Anda tersebut terserang oleh virus.

  1. Data yang hilang atau tidak bisa diakses

Virus, terutama worm dapat menyebar pada HP Android tanpa harus dieksekusi oleh Anda. Ketika hal tersebut terjadi, maka penyebarannya bisa sangat luas dan tak terkendali. Secara bersamaan, virus-virus tertentu dapat sangat mungkin merusak file atau data yang ada pada HP Android Anda. Hal ini mirip virus pada flashdisk ataupun data yang ada di komputer. Bahkan, ketika file Anda diakses, virus bisa semakin menyebar ke folder-folder lainnya.

  1. HP menjadi lebih panas

Masih berhubungan dengan poin-poin sebelumnya. Ciri-ciri HP Android kena virus selanjutnya adalah mudah panasnya bagian tubuh dari HP Android Anda. Ini umum terjadi, meskipun tidak semua kasus disebabkan oleh virus. Logikanya, ketika virus bekerja, maka sistem juga akan bekerja lebih cepat dan lebih besar. Secara tidak langsung, perangkat keras di HP Anda akan lebih cepat panas. Bahkan tidak jarang hal ini menyebabkan HP Android melakukan reboot secara otomatis sebagai perlindungan diri.

Incoming search terms:

  • ciri ciri android terkena virus
  • CIRI CIRI ANDROID YANG TERKENA VIRUS
  • ciri ciri hp kena virus
  • ciri hp kena virus apakah panas
Tanda Ciri-ciri HP Android Kena Virus | Balqish Annur Qaisha | 4.5